Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Universitas Islam Riau

Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DPPM) Universitas Islam Riau Menyelenggarakan Seminar Hasil Penelitian Internal Tahun 2021

Pekanbaru, DPPM: Dalam situasi masih pandemi Covid 19, Kembali Direktorat Penelitian dan Pengabdian  Masyarakat (DPPM) Universitas Islam Riau (UIR) mengadakan Seminar hasil Penelitian Internal dosen yang berlangsung selama 3(tiga) hari dari tanggal 9-11 November 2021, acara ini dilaksanakan secara daring (Zoom), dalam hal ini Rektor Universitas Islam Riau Prof.Dr.H. Syafrinaldi, S.H.,MCL memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara seminar hasil penelitian internal Universitas Islam Riau Tahun 2021.

Dalam sambutan Rekor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, SH.,MCL, sangat mengapresiasi dan mendukung program yang dilselenggarakan oleh DPPM UIR, tentunya dengan harapan Seminar Hasil Penelitian Internal dosen ini akan meningkatkan jurnal dan publikasi yang bereputasi, dan ini bisa menjadi motivasi dosen untuk selalu meneliti dan berkontribusi dalam Hibah Bersaing seperti penelitian Hibah Dikti

Kegiatan Seminar Hasil Penelitian Internal dosen TA. 2020/2021 ini merupakan agenda rutin  yang dilakukan oleh DPPM setiap periodenya sebagai bentuk pertanggungjawaban dosen terhadap pelaksanaan kegiatan penelitian yang sudah dilakukannya, dimana untuk periode ini setiap dosen melaporkan hasil penelitiannya melalui sistem online.

Pada Seminar Hasil Penelitian Internal dosen TA. 2020/2021 ini peserta berjumlah sekitar 226 dosen Universitas Islam Riau yang akan direview oleh 42 orang Revieawer Internal UIR. Diharapkan pada pelaksanaan Seminar Hasil Penelitian Internal dosen dapat berjalan  maksimal dan dapat memenuhi target luaran penelitian yang dijanjikan sebelumnya, ujar Direktur DPPM UIR Dr. Arbi Haza Nasution, M.IT. Selasa (9/11/2021).

Sementara, Sekretaris DPPM UIR DR. Heni Susanti, S.H.,M.H. menjelaskan kegiatan Seminar Hasil Penelitian Internal dosen periode ini, walaupun dilaksanakan secara daring dengan mengunakan zoom karena masih dalam suasaan pandemi covid 19, seluruh peserta sangat antusias dalam sesi presentasi serta tanya jawab dengan reviewer.

Seminar Hasil Penelitian Internal dosen UIR TA. 2020/2021 ini di ikuti 226 dosen, antara lain, Fakultas Hukum berjumlah (12 orang ), Fakultas FAI berjumlah (25 orang), Fakultas Pertanian berjumlah (26 orang), Fakultas Fisipol berjumlah (29 orang), Fakultas Teknik berjumlah (22 orang), Fakultas FKIP berjumlah (74 orang), Fakultas Fikom berjumlah (10 orang), Fakultas Fekon berjumlah (21 orang) dan Fakultas Psikologi berjumlah (7 orang), jelas Heni Susanti.

Melalui Seminar Hasil Penelitian Internal dosen  ini, diharapkan dosen meningkatkan luaran penelitiannya untuk publish ke jurnal internasional bereputasi atau jurnal nasional terakreditasi.*EMP

Facebook
Twitter
WhatsApp
Skip to content