Email

Kontak

Sebelum Diunggah, LPPM UIR Bersama Reviwer Pastikan Proposal PKM Mahasiswa Berkualitas

Pekanbaru, UIR : Setelah melalui beberapa tahap, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UIR bersama Ns. Ari Pristiana Dewi, M.Kep (Reviewer Nasional PKM) melakukan Bedah Proposal PKM PER SKIM, yang diadakan di gedung Rektorat Lantai 2, Senen (16/12/2019).

Rektor UIR Prof.Dr. H. Syafrinaldi SH., MCL yang hadir dalam Bedah Proposal PKM PER SKIM menyampaikan bahwa tahun 2019 ini merupakan kebahagian untuk UIR, semua sudah dilakukan untuk memantapkan UIR menjadi UIR Unggul 2020 di ASIA Tenggara. Semua ini berkat keseriusan semua yang ada di UIR untuk pencapaian di tahun 2020.

Penilaian Akreditasi Internasional sudah kita lalui bersama, semoga kita mendapatkan hasil yang memberikan kebahagian kita di awal tahun nanti, ditambah dengan adanya reviwer yang sekarang, menjadikan salah satu langkah maju UIR dari yang tidak ada menjadi ada, pungkas Syafrinaldi.

Di kesempatan yang sama Ns. Ari Pristiana Dewi, M.Kep (Reviewer Nasional PKM) menggatakan tujuan diadakan Bedah Proposal PKM PER SKIM merupakan Finishing touch, mereview kembali proposal PKM yang telah disusun oleh tim mahasiswa dengan didampingi dosen, telah juga direview oleh reviewer internal PKM UIR dan sebelum diunggah, memastikan kesiapan dan kualitas proposal PKM tersebut.

 Tahun ini, semangat dan antusias mahasiswa menyusun proposal PKM meningkat secara signifikan, terbukti dari masuknya proposal PKM sekitar 200an. Selanjutnya UIR melalui Wakil Rektor III UIR Ir. H. Rosyadi, M.Si dan LPPM juga memfasilitasi pelatihan-pelatihan bagi reviewer, membuka komunikasi dan semangat yang baik bagi dosen pendamping sehingga dosen pendamping dan reviewer juga semangat ber PKM.

 Hal ini sangat baik sekali bagi UIR untuk membuat gebrakan prestasi PKM nasional, ungkap Pristy.

“Nah, untuk kualitas proposal PKM yang telah disusun adik-adik mahasiswa dalam waktu yang singkat sudah optimal, mudah-mudahan memberikan hasil terbaik bagi UIR. Dan langkah tahun depan, gebrakan PKM ini sebaiknya lebih awal sehingga persiapan lebih matang, “target Kita optimalkan sesuai kuota UIR dari belmawa Dikbud yaitu sebanyak 100 proposal PKM 5 bidang”, kata pristy.

Pristy berharap, kerja keras dan kerja cerdas tahun ini bisa memberikan hasil gebrakan prestasi PKM bagi UIR, pecah rekor didanai lebih banyak dan berpeluang bisa sampai PIMNAS, ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan Bedah Proposal PKM PER SKIM, Ketua LPPM UIR Dr. Evizal Abdul Kadir, S.T, M.Eng, Sekretaris LPPM UIR Dr.Hj. Zetriuslita, S.Pd., M.Si, para Dosen-Dosen Reviewer dari seluruh Fakultas UIR dan Divisi LPPM UIR.[ LPPM ADMIN ]

Berita Terbaru

Kampus Universitas Islam Riau
Jl. Kaharuddin Nasution 113, Pekanbaru 28284
Indonesia

Telepon :  +62 761 674674
Faks :   +62 761 674834
Email : info[at]uir.ac.id

© 2022 Universitas Islam Riau dikembangkan oleh Biro Sistem Informasi dan Komputasi