Email

Kontak

Rektor UIR Audiensi Pengabdian Kepada Masyarakat Lolos PPK Dikti

Pekanbaru, UIR : Berdasarkan keputusan Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Direktorat Jenderal Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (RISTEKDIKTI) memberikan penilaian Proposal Pengabdian Kepada Masyarakat (PPM) 2019 dengan judul PPK Wirausaha Kreatif Mahasiswa Universitas Islam Riau Berbasis Socio-Techno Preneurship dari Universitas Islam Riau (UIR) Fakultas Fikom.

Dalam pertemuan audiensi Monev Pengabdian Multi Tahun bersama Rektor UIR Prof.Dr. H. Syafrinaldi SH., MCL di Gedung Rektorat ruang LPPM, Kamis (21/11). Rektor memberikan apresiasi pada tim Proposal Pengabdian Kepada Masyarakat (PPM) yang terdiri dari, Ketua : Yudi Daherman, S.Sos, M.I.Kom, dan beberapa anggota yakni, Dr. Fatmawati, S.IP. MM, Mufti Hasan, SEI, ME dan Benni Handayani S.I.Kom, M.I.Kom karena ini firttime untuk UIR, ujarnya.

Apalagi level penelitian dan pengabdian UIR juga sudah naik 2 tingkat dan Rektor berharap ini menjadi trigger buat dosen lain untuk melirik pengabdian dengan skema multiyears, ungkap Rektor UIR Syafrinaldi.

Ini skema PPK (Program Pengembangan Kewirausahaan) yang didanai oleh Dikti untuk pendanaan 2020, UIR baru pertama kali mendapatkannya, kata Dr. Fatmawati, S.IP. MM diruangan LPPM kepada staf Humas dan Protokoler UIR.

Dia menambahkan program ini untuk selama 3 tahun, dengan anggaran 150 juta pertahun. Program ini kami beri judul PPK Wirausaha kreatif mahasiswa UIR berbasis Socio-Techno Preneurship, Kami (Tim.red) akan menjadikan Kantin Terapung UIR sebagai pusat bisnis mahasiswa dan alumni sekaligus sebagai tempat nongkrong (hang out place) dan juga output kegiatan ini adalah 5 tenant setiap tahun. Selain itu publikasi media, buku serta HAKI, jelas Dosen Fikom Dr. Fatmawati.

Sementara itu, Ketua LPPM UIR Dr. Evizal Abdul Kadir yang diwakili Sekretaris LPPM Dr. Hj. Zetriuslita, S.Pd., M.Si menggatakan dengan adanya kegiatan audiensi ini berharap menjadi contoh bagi Dosen-Dosen yang lain untuk melakukan pengabdian masyarakat Multi tahun dan nantinya akan tampil presentasi proposal di Sekolah Tinggi Ilmu Pelita Indonesia.

Lanjut Zetriuslita, untuk sekarang ini seperti yang sudah di jelaskan Rektor UIR bahwa LPPM UIR sekarang ini naik klaster utama yang dulu nya klaster binaan, ini semua berkat support para pimpinan UIR dan para-para peneliti muda untuk mendapatkan dana hibah. LPPM berharap dengan adanya kenaikan peringkat ini skema penelitian tahun 2020 menjadi bertingkat, karena konsenkuensinya untuk PDP (penelitian Dosen Pemula) ditiadakan lagi sebab PDP merupakan untuk klaster binaan, tutupnya.

Dalam pertemuan audiensi bersama Rektor UIR turut hadir Ketua LPPM UIR yang di wakilkan Dr. Hj. Zetriuslita, S.Pd., M.Si (Sekretaris LPPM), Wakil Rektor I UIR Dr. H. Syafhendry, M.Si, Wakil Rektor II UIR Ir. H. Asrol, M.Ec, Wakil Rektor III UIR Ir. H. Rosyadi, M.Si, Sari Herlina, S.Pd., M.Pd (Ketua Divisi Pengabdian Kepada Masyarakat) dan Divisi LPPM UIR.
[ LPPM ADMIN ]

Berita Terbaru

Kampus Universitas Islam Riau
Jl. Kaharuddin Nasution 113, Pekanbaru 28284
Indonesia

Telepon :  +62 761 674674
Faks :   +62 761 674834
Email : info[at]uir.ac.id

© 2022 Universitas Islam Riau dikembangkan oleh Biro Sistem Informasi dan Komputasi