Email

Kontak

LPPM DAN PUSAT KARIR MENGGELAR KEGIATAN PENGARAHAN PELAKSANAAN DAN SERAH TERIMA DANA HIBAH PKM, KBMI & PHP2D

Pekanbaru, LPPM : Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) dan Pusat Karir Universitas Islam Riau menggelar kegiatan bertajuk Pengarahan Pelaksanaan dan Serah Terima Dana Hibah Kegiatan Mahasiswa Nasional bersama Pemateri Ns. Ari Pristiana Dewi, M.Kep.C.T.

Kegiatan tersebut diadakan langsung di Auditorium Lt.4 Universitas Islam Riau dengan mengikuti protokol kesehatan yang dihadiri oleh 17 Ketua Tim beserta Dosen Pembimbing Kegiatan pada Rabu (26/08/2020) pukul 09.00 wib.

Dr. Rendi Prayuda, M.Si selaku pembawa acara kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan pengarahan program prestasi mahasiswa tingkat BELMAWA DIKTI ini dimoderatori oleh Ketua Pusat Karir Dr. Desy Mardianty dimana kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Koordinator PKM UIR dr. Raihanatu Binwalbi Ruzin, M.Kes, Koordinator KBMI UIR Dr. Fathurrahman, SP, MSc, dan Koordinator PHP2D UIR Alucyana, M.Psi.

Untuk siangnya dengan moderator Dr. Hj. Zetriuslita, S.Pd., M.Si sesi 2 dilanjutkan diskusi dengan membahas masing-masing proposal sehingga mahasiswa semakin memahami apa yang dilakukan, kegiatan berakhir pukul 15.30 WIB dengan diakhiri Wakil Rektor III memberikan arahan dan semangat kepada mahasiswa dan menutup kegiatan.

Untuk tahun 2020 ini Universitas Islam Riau memenangkan 17 Proposal dari 3 kategori kegiatan, yaitu 13 Proposal untuk Program PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) baik di bidang teknologi, kewirausahaan dan sosial masyarakat. Selanjutnya 2 Program KBMI (Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia) dengan judul Sugar daddy pemikat Hati lewat gaya trendi oleh Fran habibillah Hardi dari fakultas psikologi sebesar Rp.15.000.000 dan Pembenihan ikan mas dengan sistem air deras oleh Ikhsan Mawardi dari fakultas Pertanian sebesar Rp.16.000.000.

Selanjutnya 2 Proposal PHP2D (Program Holistik Pengembangan dan Pemberdayaan Desa) dengan judul Optimalisasi Lahan Karet dan Sawit dengan Produksi Minyak Atsiri Serai Wangi di Desa Batu Belah Kecamatan Kampar dari HIMA Prodi Teknik Perminyakan sebesar Rp25.000.000 dan Pengembangan Desa Ramah Anak berbasis Kearifan Lokal di Kelurahan Sungai Pagar Kecamatan Kampar Kiri Hilir Kabupaten Kampar oleh HIMA PIAUD FAI sebesar Rp.35.000.000.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, SH, MCL sekaligus sebagai pengantar dana hibah bersama Wakil Rektor I. Dr. H.Syafhendry, Wakil Rektor II, Dr. Ir. Asrol dan Wakil Rektor III, Ir. Rosyadi kepada 20 perwakilan Mahasiswa Universitas Islam Riau yang hadir.
Rektor Universitas Islam Riau menghimbau dengan adanya Serah Terima Dana Hibah tersebut dapat memotivasi Mahasiswa UIR untuk terus berkarya dan berprestasi baik dibidang akademik ataupun non akademik.

Selain itu Rektor juga sangat mengharapkan bahwa seluruh mahasiswa UIR dapat terus mengembangkan kreatifitasnya hingga ke taraf nasional seperti misalnya pada ajang PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) dan membawa kebanggaan bagi UIR” ucap bapak Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, SH, MCL.

Berita Terbaru

Kampus Universitas Islam Riau
Jl. Kaharuddin Nasution 113, Pekanbaru 28284
Indonesia

Telepon :  +62 761 674674
Faks :   +62 761 674834
Email : info[at]uir.ac.id

© 2022 Universitas Islam Riau dikembangkan oleh Biro Sistem Informasi dan Komputasi