Email

Kontak

General Lecture World Class Professor

Pekanbaru, UIR : Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Riau (UIR) kembali menggadakan kuliah umum bersama Prof. Dr. Meinhard Schilling TU Braunschweig, Germany.

Prof. Dr. Meinhard Schilling memberikan kuliah umum mengenai Sistem Instrumentasi Untuk Aplikasi Medis, Industri, dan Lingkungan, Pengajaran: Ilmu Pengukuran, Penelitian: Nanometrologi, Sensor, Aplikasi (Instrumentation System For Medical, Industrial, and Environmental Applications) kepada para mahasiswa di Fakultas Teknik UIR, Jumat (27/09).

Kuliah umum dihadiri sekitar 300 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan sisanya dari dosen Teknik UIR. Acara yang digelar di Gedung Rektorat, lantai empat, yang juga di hadiri Rektor UIR Prof H Syafrinaldi SH., MCL, Ketua LPPM UIR Dr. Evizal Abdul Kadir, S.T, M.Eng, Dekan Fakultas Teknik UIR Ir. H. Abdul Kudus Z, MT, Ka. Prodi Teknik Perminyakan Dr. Eng Muslim, Kepala KUI UIR Dr. Husnul Kausarian, M.Sc.

Rektor UIR dalam sambutannya menggatakan UIR sudah bekerjasama dengan beberapa Universitas yang ada di Luar Negeri seperti : Negara Jepang, Malaysia, Australia dan lain-lain.

Dengan adanya kuliah umum yang di adakan LPPM UIR, Rektor UIR berharap adanya kerjasama dengan TU Braunsweig, baik itu di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, pertukaran mahasiswa dan dosen nantinya, pungkas Prof. Syafrinaldi SH., MCL.

Dalam kesempatan yang sama Ketua LPPM UIR Dr. Evizal Abdul Kadir menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk langkah sebagai awal untuk memperkenalkan Universitas Islam Riau kepada Prof. Dr. Meinhard Schilling.

Selain itu juga bahwa kuliah umum ini sebagai ajang untuk memperdalam wawasan untuk mahasiswa Teknik. “Langkah yang bagus ini akan terus dilakukan UIR untuk menambah minat dari para mahasiswa untuk melakukan pendalaman pendidikan bersama TU Braunschweig, tandas Dr. Evizal.

Dalam kuliah umum tersebut para mahsiswa mau pun dosen langsung beritenraksi kepada narasumber. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan pun lebih mengulik mengenai tujuan Teknik Perminyakan dan Geologi dalam pengaruh nya di dunia kerja.

Laporan : HUMAS UIR
[ LP ADMIN ]

Berita Terbaru

Kampus Universitas Islam Riau
Jl. Kaharuddin Nasution 113, Pekanbaru 28284
Indonesia

Telepon :  +62 761 674674
Faks :   +62 761 674834
Email : info[at]uir.ac.id

© 2022 Universitas Islam Riau dikembangkan oleh Biro Sistem Informasi dan Komputasi