Email

Kontak

DPPM UIR Bersama 68 Reviewer Penelitian Internal Samakan Persepsi Sistim Proposal

Pekanbaru, DPPM : Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DPPM) Universitas Islam Riau, berupaya melakukan inovasi sistem Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dengan sistem yang baru diluncurkan  purse.uir.ac.id, dengan melakukan rangkaian kegiatan sosialisasi sistem purse.uir.ac.id, yang dilaksanakan secara daring Selasa (19/04/2022), dengan jumlah sekitar 400 orang dosen dalam lingkungan UIR yang ikut bergabung dalam acara tersebut.

Dengan dibentuknya Tim Reviewer Penelitian Internal Universitas Islam Riau Tahun 2022, dikukuhkan 68 orang reviewer penelitian internal dengan Surat Keputusan Rektor Universitas Islam Riau, Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DPPM)  menindaklajutinya dengan mengundang reviewer penelitian internal UIR tahun 2022 dengan tema Penyamaan Persepsi Reviewer Penelitian Internal UIR tahun 2022, dengan nara sumber Kadiv Penelitian DPPM Dr. Dedek Andrian, Senin pagi (06/06/2022), di Auditorium lantai 4 gedung Rektorat Universitas Islam Riau.

Dengan dibukanya proposal penelitian internal 2022 dengan menggunakan sistem purse.uir.ac.id, posisi pengajuan penelitian dosen sebanyak 296 proposal yang upload, dan nantinya akan di review oleh reviewer penelitian internal, dengan sistem ini peneliti tidak mengetahui siapa yang mereview atau menilai proposal mereka sehingga reviewer bisa lebih maksimal dalam memberikan penilaian secara objektif.

Kegiatan ini merupakan penyamaan persepsi dan sekaligus sosialisasi untuk membiasakan khususnya seluruh dosen Universitas Islam Riau agar familiar dan terbiasa dengan sistem purse.uir.ac.id, yang style nya mengadopsi sistem Hibah DRTPM. Tentu dengan harapan agar proposal penelitian hibah DRTPM yang akan datang lebih banyak lagi yang lolos dan diterima. Pada tahun 2022 ini total proposal didanai oleh DRTPM sebanyak 22 proposal,  Penelitian 14 Proposal, Pengabdian 4 Proposal dan Penelitian Lanjutan 4 Proposal.

Diharapkan kedepan proposal penelitian internal  UIR ini lebih banyak yang berkualitas,  dengan penilian yang lebih ketat dan berpoin serta diharapkan juga dosen membuat  penelitian lebih benar-benar serius dan lebih mengarah ke substansi poin nya itu, sehingga banyak penelitian yang berkualitas, hasil nya juga berkualitas sehingga Prestasi UIR di bidang penelitian akan lebih baik lagi, saat ini  DPPM UIR sudah Cluster Utama yang menjadikan kita untuk menghadapi tantangan berat dan harus memberikan penelitian-penelitian yang berkualitas ke depannya, tutup Direktur DPPM Dr. Arbi Haza Nasution, B.IT., M.IT, dalam sambutannya.

Acara Penyamaan Persepsi ini langsung dibuka Rektor Universitas Islam Riau Prof. Dr. H. Syafrinaldi SH., MCL, dalam sambutannya mengingatkan dengan adanya kegiatan penyamaan persepsi khususnya penelitian internal Univeristas Islam Riau Tahun 2022 diharapkan semua Reviewer dapat mengikuti nya, dan tentu nya pihak rektorat memberikan apresiasi kepada  Direktur DPPM UIR beserta seluruh jajarannya,  dengan kerja keras berupaya melakukan inovasi dan perubahan melalui sistem penelitian dan pengabdian masyarakat dengan sistem purse.uir.ac.id, semoga dengan kegiatan ini bisa memberikan yang terbaik untuk Universitas Islam Riau, dalam memenuhi program kerja Universitas Islam Riau untuk kemajuan pendidikan, tutup Rektor UIR.*EMP

Berita Terbaru

Kampus Universitas Islam Riau
Jl. Kaharuddin Nasution 113, Pekanbaru 28284
Indonesia

Telepon :  +62 761 674674
Faks :   +62 761 674834
Email : info[at]uir.ac.id

© 2022 Universitas Islam Riau dikembangkan oleh Biro Sistem Informasi dan Komputasi