Email

Kontak

Dosen Fakultas Teknik UIR Penelitian di Harvard University

September 2021

Pekanbaru LPPM : Salah satu Dosen Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik dan juga Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Riau Dr. Evizal Abdul Kadir, ST, M.Eng sebagai Visiting Research Scholar di Universitas Terkemuka Dunia Harvard University, Boston, Amerika Serikat.

Dimana Dr. Evizal melakukan penelitian bersama dengan salah satu Professor yang ada di School of Engineering and Applied Sciences (SEAS) Harvard University dengan judul penelitian yang di angkat adalah tentang lingkungan berkaitan dengan kondisi di Indonesia khusunya di Provinsi Riau. Penelitian yang berjudul Enviromental Monitoring System use Nano Sensors Integrated to Wireless Sensor Network (WSN) and Internet of Things (IoT) Technology, dimana diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pemantauan lingkungan di Indonesia.

Program yang disponsori oleh Fulbright Amerika dimana di Indonesia kegiatan ini dikelola oleh American Indonesia Exchange Foundation (AMINEF) dan Dr. Evizal merupakan salah satu Grantee dari hasil seleksi yang cukup kompetitip dan berhasil lulus bersama dosen dari perguruan tinggi dan instiutsi lainnya. Pelaksanaan kegiatan ini selama 6 bulan mulai dari bulan September 2021 hingga Februari 2022.

Rektor Universitas Islam Riau Prof. Dr. Syafrinaldi, SH, MCL menyambut baik dan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini dimana Dosen Fakultas Teknik dapat berkolaborasi dengan Universitas terkemuka berkelas Dunia, yaitu Harvard University merupakan Universitas peringakat 5 besar Dunia berdasarkan QS Ranking 2022. Lebih lanjut Rektor menyampaikan artinya Dosen Teknik tidak kalah dengan dosen Universitas lainnya yang bisa Go International sesuai dengan Visi dan Misi UIR tahun 2041 yaitu menjadi Universitas Islam Riau Berkelas Dunia Berbasis Iman dan Takwa dan di harapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi Universitas Islam Riau dan Indonesia pada umumnya, dengan harapan agar ada nanti kiranya dosen UIR lain yang bisa mengikuti jejak Dr. Evizal ujarnya.

Berita Terbaru

Kampus Universitas Islam Riau
Jl. Kaharuddin Nasution 113, Pekanbaru 28284
Indonesia

Telepon :  +62 761 674674
Faks :   +62 761 674834
Email : info[at]uir.ac.id

© 2022 Universitas Islam Riau dikembangkan oleh Biro Sistem Informasi dan Komputasi