Email

Kontak

COACHING CLINIC PROPOSAL PENGABDIAN HIBAH DIKTI BIDANG SOSIAL HUMANIORA

Pekanbaru, DPPM : Tak mudah bagi dosen menulis Proposal Pengabdian Hibah Dikti, memahami kesulitan tersebut, Direktorat Pengabdian  Dan Pengabdian Masyarakat Universitas Islam Riau (DPPM) mengundang Assoc. Prof. Dr. Dadan Rosana, M.Si (Universitas Negeri Yogyakarta) dan Prof. Dr. Mella Ismelina Farma Rahayu, SH., M.Hum (Universitas Tarumanegara) membekali dosen-dosen UIR pada Coaching Clinic Proposal Pengabdian Hibah Dikti Bidang Sosial Humaniora, Coaching Clinic yang berlangsung secara daring Rabu  (27/10/2021).

Coaching Clinic ini dihadiri puluhan dosen dari berbagai Fakultas Hukum, FAI, FEB, FKIP, FISIPOL dan Psikologi. Direktur DPPM Dr. Arbi Haza Nasution, mengungkapkan, pihaknya sengaja mengundang Prof. Dr. Dadan Rosana  dan Prof. Mella Ismelina Farma Rahayu  dalam kegiatan ini karena, sang profesor selain mumpuni dalam keilmuan juga memiliki pengalaman dalam hal Hibah Dikti.

”Mari kita ambil ilmunya. Selain ilmu praktis bagaimana menulis Proposal Pengabdian khusus Sosial Humaniora. Mudah-mudahan dari Coaching Clinic ini  akan banyak dosen-dosen yang mampu menembus dan lolos dalam Pengabdian Hibah Dikti tahun ini, ” kata Arbi.

Tak sampai di situ, DPPM  mentargetkan capaian Pengabdian hibah dikti dari tahun lalu. Tahun lalu, ujar Arbi, kita berhasil meraih 75 proposal dari pembiayaan hibah. Tahun ini diharapkan lebih banyak lagi.

Hal senada juga ditegaskan Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi, SH MCL. Disampaikan rektor,  dosen didorong untuk selalu meneliti, Universitas akan selalu memberi fasilitas kepada staf pengajar dalam meningkatkan kemampuan akademiknya. Salah satunya melalui Coaching Clinic khusus Pengabdian.

”Saya ingin kita lebih banyak lagi yang berhasil lolos dan mendapatkan dana Pengabdian Hibah Dikti. Nara sumber merupakan akademisi yang punya pengalaman panjang dalam penulisian proposal Pengabdian. Kita beruntung di tengah kesibukannya menjadi tenaga pengajar,  beliau menyempatkan waktu membimbing kita bagaimana  menulis proposal Pengabdian hibah Dikti. Maanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin,” ungkap Rektor.

Syafrinaldi menyampaikan, saat ini UIR sedang berada di awal tahun  pencapaian Visi Universitas Islam Riau 2041, Menjadi Universitas Islam  Riau Berkelas Dunia Berbasis Iman dan Takwa, kata rektor.

Berita Terbaru

Kampus Universitas Islam Riau
Jl. Kaharuddin Nasution 113, Pekanbaru 28284
Indonesia

Telepon :  +62 761 674674
Faks :   +62 761 674834
Email : info[at]uir.ac.id

© 2022 Universitas Islam Riau dikembangkan oleh Biro Sistem Informasi dan Komputasi